Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Amprah Obat
Friday, July 15, 2016 Friday, July 15, 2016 0 comments

Amprah obat adalah salah satu "ritual" penting. Amprah obat merupakan permintaan obat untuk persediaan. Dituliskan dalam kertas rangkap 2 atau 3 dan diberikan kepada Gudang. Masing-masing Depo memiliki buku amprahannya sendiri.

Gudang Farmasi RSPAD Gatot Soebroto melayani amprahan dari Depo Farmasi Rawat Jalan dan Depo Farmasi Rawat Inap di Paviliun Kartika, Farmasi Swasta Pkm3, UGD, ICU, Depo Dokmil, Instalasi Farmasi Pusat, Depo Perawatan Umum, dan Rawat Mondok. Sudah terbayang kan kesibukan mereka di pagi hari, melayani permintaan amprahan dari semua Depo :D

Tadinya, setiap pagi kami melakukan kegiatan amprah obat. Namun, setelah di sesuaikan dengan kondisi di pagi hari, kami memutuskan untuk melakukan kegiatan amprah di sore hari.

Contoh, amprah sore hari Senin kami tuliskan untuk pagi hari Rabu. Apabila kami melakukan amprah obat di pagi hari, obat obat persediaan yang datang dari gudang akan datang di siang hari saat kami sedang sibuk mengerjakan resep.

Ada kalanya, persediaan obat yang ada di Farmasi kami habis karna banyaknya permintaan resep obat. Sebelum benar-benar habis, kami perlu memberitahu gudang untuk memesankan kembali obat tersebut. Untuk itu, pentingnya hubungan erat antara Gudang dan Depo Pelayanan Farmasi. 

Antara masing-masing Depo pun harus terjalin kerjasama. Karna apabila kami mencari obat tertentu dan persediaan di dalam Gudang habis, sedangkan pemakaiannya harus disegerakan, maka kami perlu mencari ke Depo - Depo Farmasi lain di seluruh RSPAD. Hal ini juga terjadi apabila Depo lain dihadapkan kepada situasi yang sama. 

Amprah Obat dilakukan bersama. Kami saling bekerja sama dalam menulis Misal, saya di bagian Rak Sirup dan obat obat yang berada di etalase depan, Charin dibagian obat generik, dll. Begitu pun dalam membereskan amprahan obat-obatan yang sudah datang. Kami saling bekerja sama :) 

Amprah obat sangat penting bagi keberlangsungan kegiatan pengerjaan resep di Farmasi. Untuk obat obat yang sering kali diresepkan oleh dokter, kami akan menuliskan jumlah yang lebih banyak dibandingkan obat-obat yang jarang diresepkan. Kami lebih mengkhususkan untuk obat obat Rawat Jalan, sedangkan infus, alat kesehatan, dan obat obat Rawat Inap kami hanya meminta sedikit untuk persediaan..

#SalamFarmasi

Labels:


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata