Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Tetap Semangat
Saturday, July 16, 2016 Saturday, July 16, 2016 0 comments

Tulisan ini saya tujukan untuk teman-teman yang belum memiliki kesempatan untuk melanjutkan menempuh pendidikan lanjutan di universitas. Apabila kamu masih muda, berusia 18 tahun, dan memiliki kemampuan kejuruan. Berbahagialah. Karena kamu memiliki poin lebih yang mampu kamu banggakan kepada orang lain. Tidak perlu berkecil hati apabila kamu tidak lulus seleksi penerimaan Universitas impianmu. Masih ada beribu cara untuk menggapai impianmu. Mungkin bukan sekarang tapi nanti :)

Saat ini Allah ta'ala sedang menyiapkan kejutan-kejutan istimewa untukmu yang nantinya tidak akan kamu duga-duga. Hingga pada akhirnya kamu akan tersadar bahwa rencana yang Allah ta'ala berikan lebih indah daripada impianmu. Bersabarlah dan tetap berbaik sangka terhadap Allah ta'ala.

Tenang saja, saya dan ribuan teman-teman yang lainnya pun pernah merasakan yang kamu rasa saat ini. Cerita sedikit, saya adalah lulusan dari SMP Negeri berbasis Internasional terbaik di Jakarta Utara. Ketika masanya tiba untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, saya bisa saja memilih melanjutkan ke SMA Negeri. Namun, melihat keinginan orang tua yang menganjurkan saya untuk bersekolah di SMK - saya tidak bisa menolak. Melihat dari kondisi ekonomi keluarga yang sedang sulit karna ayah saya terkena PHK masal. Saya memilih untuk melanjutkan sekolah kejuruan Farmasi di daerah Jakarta Pusat. Dengan meminjam uang dari saudara dan kerabat orangtua, saya berhasil menamatkan pendidikan SMK selama 3 tahun.

Ketika lulus, saya menulis lebih dari 10 lembar surat lamaran pekerjaan dan disebar ke rumah sakit juga perusahaan farmasi. Berkeliling. Berpanas-panasan naik angkutan umum. Mencoba hingga ke daerah yang sulit dijangkau kendaraan. Tetap semangat walaupun satu per satu teman saya sudah diterima bekerja. Saya pernah menjalani tes dan interview di beberapa tempat. Namun, ada saja hal-hal yang membuat serangkaian tes tersebut belum berhasil. Lebih sering karena jarak yang jauh dan akses yang dikhawatirkan oleh orangtua saya. Walaupun sebenarnya saya baik-baik saja dengan hal tersebut, namun pemikiran orangtua lain cerita.

Saya sempat bekerja di apotek sebuah Klinik Bersalin yang cukup besar di daerah Mangga Dua. Sampai akhirnya, berkat doa orangtua dan kehendak Allah ta'ala - saya diterima bekerja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Alhamdulillah, hingga saat ini saya masih bekerja disana. Pengalaman, ilmu pengetahuan, kenangan, banyak hal yang dapat saya pelajari disana. Yang terpenting adalah kemauan untuk belajar dan terbuka terhadap hal-hal baru. Karna semua itu tidak akan kamu temui di Universitas mana pun. Lingkungan yang membentuk kepribadian kamu. Oleh karena itu, pandai lah mencari teman.

Terkadang saya pun iri dengan teman-teman semasa SMP yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas ternama di Indonesia. Namun, segera saya menyingkirkan perasaan-perasaan tersebut. Allah ta'ala sudah memberikan kehidupan yang sempurna kepada saya saat ini. Saya sudah memiliki penghasilan dan dapat melanjutkan pendidikan di Universitas swasta di Jakarta dengan biaya sendiri tanpa harus membebankan kepada orangtua.



Setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Tidak usah iri dan hiraukan perkataan orang lain yang dapat memadamkan mimpi-mimpimu. Justru kamu harus berbangga hati apabila dapat menghasilkan uang dan membantu orangtua di usia yang masih muda. Namun, jangan kubur keinginanmu saat ini. Tetap di tanamkan di dalam hati. Terus berdoa dan berikhtiar, maka lihatlah apa yang akan Allah ta'ala berikan kepadamu nanti :)

Labels: ,


A Little Note

Hello~ you're welcoming here. This is my official diary . All in this blog is mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff


Memories



Credits

This layout is best viewed in Chrome
Thanks to :

My Treasure

Buku
Cerpen
Islam
Desain
Kutipan
Motivasi
Manajemen
Untaian Kata
Catatan Pribadi