Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Berbicara Baik atau Diam
Sunday, September 2, 2018 Sunday, September 02, 2018 0 comments



Setiap kali akan berbicara, mengeluarkan pendapat, seringnya aku penuh pertimbangan. Memikirkan perasaan orang lain terlebih dahulu. 

Apakah kalimat yang akan aku sampaikan benar dan tidak menyakiti hati orang lain? Apakah nanti setelah aku berbicara, orang tsb tidak tersinggung? Apakah tindakan yg aku lakukan sudah benar?

Karena aku pernah mengalami sakit hati ketika orang lain berbicara kasar dan buruk, sehingga aku tidak ingin melakukan hal yang sama kepada orang lain. 

Hal ini yg membuat aku "mengurangi berbicara yang tidak penting". Mengurangi membicarakan segala sesuatu yang sensitif, privasi, pun hal-hal yang tidak perlu. 

Aku bukannya ragu. Tapi lebih cenderung berhati-hati dalam bersikap dan mengambil keputusan. Karena prinsipku, "Berbicara yang baik atau Diam". Tidak akan ada manfaatnya atau kebaikan yang di dapatkan ketika kita tidak bisa menjaga lisan.

Dan ketika aku akan berbicara kepada orang lain, aku sangat memikirkan susunan kata yang dipergunakan. Pantas atau tidakkah kata yang akan aku ucapkan.. Sebisa mungkin aku menghindari menggunakan kata yang berkonotasi negatif.

Dan hal buruknya dari sifat "Highly Sensitive Person" adalah bisa mengakibatkan depresi akibat dari emosi yang sering dipendam. Sedih.



A Little Note

Hello~ you're welcoming here. This is my official diary . All in this blog is mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff


Memories



Credits

This layout is best viewed in Chrome
Thanks to :

My Treasure

Buku
Cerpen
Islam
Desain
Kutipan
Motivasi
Manajemen
Untaian Kata
Catatan Pribadi