Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Self Reminder - Orang Tua
Friday, July 15, 2016 Friday, July 15, 2016 0 comments


dad, mom, and quote image

Dahulu kala di Jepang, pernah ada tradisi membuang orang yang sudah tua ke hutan. Mereka yang dibuang adalah orang tua yang sudah tidak berdaya sehingga tidak memberatkan kehidupan anak-anaknya.

Pada suatu hari, ada seorang pemuda yang berniat membuang ibunya ke hutan, karena si Ibu telah lumpuh dan agak pikun. Si pemuda tampak bergegas menyusuri hutan sambil menggendong ibunya. Si Ibu yang kelihatan tak berdaya berusaha menggapai setiap ranting pohon yang bisa diraihnya lalu mematahkanny dan menaburkannya di sepanjang jalan yang mereka lalui. Sesampainya di dalam hutan yang sangat lebat, si pemuda menurunkan Ibu tersebut dan mengucapkan kata perpisahan sambil berusaha menahan sedih karena tidak menyangka ternyata dia tega melakukan perbuatan ini terhadap Ibunya. 

Justru si Ibu yang tampak tegar, dalam senyumannya dia berkata, "Anakku, Ibu sangat menyayangimu. Sejak kau kecil sampai dewasa, Ibu selalu merawatmu dengan segenap cintaku. Bahkan sampai hari ini rasa sayangku tidak berkurang sedikit pun. Tadi Ibu sudah menandai sepanjang jalan yang kita lalui denganranting-ranting kayu. Ibu takut kau tersesat, ikutilah tanda itu agar kau selamat sampai di rumah."

Setelah mendengar kata-kata tersebut, si pemuda menangis dengan sangat keras, kemudian langsung memeluk Ibunya dan kembali menggendongnya untuk membawa si Ibu pulang kerumah. Pemuda tersebut akhirnya merawat Ibu yang sangat mengasihinya sampai Ibunya meninggal.

Orang tua bukanlah barang rongsokan yang bisa dibuang atau diabaikan setelah terlihat tidak berdaya. Karena pada saat engkau sukses atau saat engkau dalam keadaan susah, hanya orang tua yang mengerti yang mengerti kita dan batinnya akan menderita bila kita susah. Orang tua kita tidak pernah meninggalkan kita, bagaimanapun keadaan kita.

Walaupun kita pernah kurang ajar kepada orang tua. Namun, orang tua kita akan tetap mengasihi kita. Mari kita renungkan, apa yang telah kita berikan untuk orang tua kita, nilai seberapa pun tidak akan sebanding dengan pengorbanan ayah ibu kita. Muliakan ia selagi masih hidup dan doakan jika ia telah tiada..

Source : Line @Prestigeholics

Labels:


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata