Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Prosedur Pelayanan Resep (2)
Friday, July 15, 2016 Friday, July 15, 2016 0 comments




Untuk pasien Jaminan Perusahaan (Asuransi), prosedurnya hampir sama :

1. Melakukan screening resep. Di bagian belakang resep harus disertakan cap jaminan perusahaan dan disertakan nama penjamin Asuransi. Cap ini diberikan saat anda berada di Kasir. Apabila Kasir lupa, anda boleh mengingatkannya.

2. Kemudian resep diberi harga di Farmasi dan diinput kedalam SIM RS. Proses ini membutuhkan No.RM pasien. Oleh karna itu, barcode pasien sangat penting. 

3. Setelah itu, pasien kami beri Nomor Antrian. Pasien dapat menunggu ditempat yang telah disediakan.

Proses pengerjaan resep, normalnya membutuhkan waktu 15 menit, untuk obat obat non-racikan. Sedangkan obat obat racikan membutuhkan waktu 30-45 menit, disesuaikan dengan kondisi dilapangan. Apabila saat itu resep racikan datang bersamaan, maka 45menit tidak akan cukup.

Selain Resep Tunai dan Resep Jaminan Perusahaan, masih ada satu jenis resep yang kami layani. Yaitu, resep khusus untuk pasien pasien yang merupakan pejabat di TNI AD. Meliputi pasien dengan pangkat Brigjen, Mayjen, Letjen, Jendral, maupun Laksamana. 

Prosedur pengerjaannya hampir sama dengan yang lain. Yang membedakan hanyalah proses penagihan obat-obat yang telah diberikan.

Untuk pasien PATI, harus dilengkapi pangkat, NRP, dan kesatuan. Supaya memudahkan dalam penerbitan SJP "Surat Jaminan Peserta". Biasanya resep resep PATI, diberikan oleh perawat maupun ajudannya dan tidak kami berikan nomor antrian. Resep dikerjakan sesuai dengan prosedur pengerjaan resep.

Sekiranya itu saja yang dapat saya tuliskan. Apabila masih ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan di kolom komentar atau menanyakan kebagian Farmasi RSPAD Gatot Soebroto 021 3441008 ext 3118. Namun, diharapkan menghubungi saat jam dinas karna diluar jam dinas, petugas yang dinas terkadang bukan dari bagian yang sama seperti saya. Saya sangat mengapresiasi kritik dan saran dari anda, semoga dapat saya sampaikan kepada pimpinan. 

Semoga melalui tulisan ini, kerjasama antara pasien dengan tenaga Farmasi semakin terjaga karna kami sangat membutuhkan pemahaman dari pasien mengenai prosedur pelayanan Resep. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan, semoga bermanfaat :)

Salam Farmasi

Labels:


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata