Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Things Hidden in My Ear : Poems from Gaza
Sunday, December 31, 2023 Sunday, December 31, 2023 0 comments



Things You May Find Hidden in My Ear: Poems from Gaza 
by Mosab Abu Toha // City Lights Books - San Fransisco 

° Winner of the 2022 Palestine Book Awards Creative Award
° Finalist for the National Book Critics Circle Award in Poetry



Potongan puisi pada slide diatas hanyalah sedikit dari kumpulan puisi yang dituliskan oleh Mosab Abu Toha didalam buku Things Hidden in My Ear : Poems from Gaza. Cukup membuat hati ini pilu saat membacanya. 

Di dalam karyanya, Mosab Abu Toha menuliskan tentang kehidupannya di bawah pengepungan di Gaza. Sebagai seorang yang terlahir di kamp pengungsi dan selamat dari empat serangan yang brutal, penulis menjadi saksi mata dari penghancuran dan penyerangan yang terus berulang.

Meskipun dengan bahasa yang sederhana, penulis mampu membuat kita seolah berada dalam situasi yang sama. Perasaan sedih, kehilangan, duka. Dibayang-bayangi oleh kem*tian. Namun tetap berusaha untuk kuat dan tegar. Momen-momen yang tidak selalu tersampaikan oleh berita dan media. 

Ketika membaca kumpulan puisi di dalam buku ini, yang selalu tergambarkan di benak aku adalah... betapa mewahnya hidup dalam rasa aman, tanpa perlu merasakan ketakutan dan kekhawatiran akan adanya serangan yang tiba-tiba. Tanpa perlu mendengar suara bising tembakan peluru, roket, rudal, b*m dan sebagainya. Hidup bahagia bersama kerabat dan sanak saudara selayaknya sebuah keluarga.

Kehidupan yang kita jalani saat ini, adalah kehidupan yang sangat ingin di rasakan oleh penduduk Palestina di tanah kelahiran mereka. 



Things Hidden in My Ear untukku bukan hanya sebuah buku kumpulan puisi. Lebih dari itu, buku ini sebagai simbol menyuarakan isi hati penduduk Palestina yang selama 75 tahun menderita karna kekejaman z i on ist. 

Di akhir halaman, terdapat pula catatan singkat interview dengan penulis. Di setiap pertanyaan, beliau banyak menyiratkan pesan yang menyayat hati. Diantaranya yaitu..




😭💔

Labels: ,


A Little Note

Hello~ you're welcoming here. This is my official diary . All in this blog is mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff


Memories



Credits

This layout is best viewed in Chrome
Thanks to :

My Treasure

Buku
Cerpen
Islam
Desain
Kutipan
Motivasi
Manajemen
Untaian Kata
Catatan Pribadi