Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Buku Kehidupan - Sir Arthur Conan Doyle
Thursday, October 27, 2016 Thursday, October 27, 2016 0 comments



"Dari setetes air, seseorang yang mengandalkan logikanya bisa menentukan apakah air tersebut berasal dari samudra atlantik atau air terjun niagara. Meskipun ia belum pernah melihat kedua tempat itu. 

Jadi seluruh kehidupan dapat diumpamakan sebagai sebuah rantai besar, yang sifat-sifatnya dapat dikenali bila kita memperoleh mata rantainya. Seperti semua ilmu lain, kemahiran deduksi dan analisis hanya bisa diperoleh dengan belajar dalam waktu yang lama dan penuh kesabaran. 

Sayangnya hidup manusia tak cukup panjang untuk memungkinkan siapa pun mencapai kesempurnaan dalam bidang ini.

Nah, sebelum anda mencoba membaca pikiran orang seperti yang disebutkan diatas, sebaiknya anda mempelajari hal-hal yang lebih mendasar. Saat bertemu seseorang, cobalah untuk menebak asal-usul serta profesinya dari pengamatan sekilas. Sekalipun tampak sepele, latihan ini mempertajam pengamatan dan mengajarkan anda untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan.

Profesi seseorang, misalnya, dapat dilihat dari kuku-kuku tangannya serta halus tidaknya jempol dan jari telunjuknya. Juga dari kerah mantel, sepatu bot, dan lutut celana panjang yang dikenakannya. Mustahil bila menggabungkan semua itu, anda tidak dapat menarik kesimpulan.."

- Sir Arthur Conan Doyle

Labels:


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata