Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
A Compass To Fulfilment
Wednesday, October 26, 2016 Wednesday, October 26, 2016 0 comments

A Compass to Fulfillment
Gairah dan Spiritualitas dalam Hidup Sehari-Hari dan Bisnis
- Kazuo Inamori



Sebuah buku best seller internasional yang mengeksplorasi tentang bagaimana manusia seharusnya berpikir dan bertindak dengan menghilangkan batasan etnis, agama, bahasa, dan budaya.

Buku ini dipenuhi dengan pesan-pesan kebaikan. Dibagi menjadi 4 Bab. Bacaan ringan yang akan membuat pembacanya untuk kembali menjadi manusia seutuhnya yang tetap "putih". Buku ini menyertakan pesan-pesan spiritualitas yang berpedoman kepada ajaran Buddhis. Walaupun saya seorang Muslim, namun saya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Oleh karena, setiap ajaran agama pasti mengajarkan hal yang baik. Melalui buku ini, saya mendapatkan pemahaman yang baru mengenai agama Buddhis yang sebelumnya saya sama sekali tidak mengetahuinya. Salah satu contohnya dalam sebuah cerita Buddhis tentang kerakusan manusia.

Kazuo Inamori memberikan contoh yang konkret dan hubungan yang jelas antara pesan yang disampaikan. Ia menyertakan perjalanan bisnisnya membangun Kyocera dan DDI Corporation. Yang menarik bagi saya adalah melalui buku ini saya dapat mempelajari falsafah hidup dari orang-orang Jepang, yang selama ini ketekunannya telah diakui di seluruh dunia.

Keunggulan Jepang dalam hal bekerja telah banyak diakui. Sebagai contoh Jenderal Douglas MacArthur, yang dahulu memimpin pemerintahan pendudukan Amerika di Jepang, bersaksi di depan Kongres tentang etos kerja bangsa Jepang ketika membahas kebijakan Timur Jauhnya. Ia mengumumkan bahwa angkatan kerja Jepang unggul baik dalam hal kualitas maupun kuantitas daripada angkatan kerja negara lain mana pun, memuji bahwa pekerja Jepang memiliki rasa hormat yang mendalam terhadap pekerjaan dan pemahaman bahwa kebahagiaan lebih sering ditemukan dalam pekerjaan dibanding dalam waktu istirahat.

Orang Jepang sadar bahwa usaha yang tekun memberi nilai dan makna kepada hidup mereka dan memperkaya hati. Mereka memandang pekerjaan sebagai alasan keberadaan. Kemampuan untuk merasakan bahkan kepada tugas-tugas yang menjemukan sebagai sesuatu yang nikmat melalui inovasi dan kearifan memikul tanggung jawab atas pekerjaan sebagai pilihan pribadi bukan paksaan.

Ada kalimat motivasi yang diberikan oleh Kazuo Inamori kepada karyawan-karyawan barunya, "Kyocera betul merupakan perusahaan kecil dan kami belum mempunyai sistem dan fasilitas yang sepatutnya. Namun, kalian lah orang-orang yang akan membantu perusahaan ini tumbuh dan berkembang sehingga di masa mendatang kita dapat menyediakan tunjangan-tunjangan yang sesuai."

Buku ini merupakan pilihan tepat bagi siapa pun yang ingin menjadi manusia berkualitas tidak hanya di bidang bisnis namun juga di kehidupan sehari-hari. 

"Sebuah hari esok yang lebih baik akan datang ketika tiap orang memahami tugas mulia yang dipercayakan kepadanya dan berusaha keras untuk hidup dengan cara yang benar sebagai manusia." 

Labels: ,


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata