Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Sherlock Holmes Special - Pengamatan
Saturday, July 16, 2016 Saturday, July 16, 2016 0 comments


"Bila Cuvier bisa mengenali seekor binatang hanya dari bentuk sepotong tulangnya, demikian juga seorang pengamat akan mampu menduga seluruh rangkaian peristiwa baik motivasi maupun akibatnya bila dia sudah mengetahui mata rantainya. Bagaimana hasilnya yang diperoleh akan bergantung dari alasannya. Suatu masalah perlu dipelajari dengan seksamaBila cuma mengandalkan panca indera, pasti tidak akan menemukan jalan keluar..

Tapi supaya tak hilang seninya, maka sang pengamat perlu memanfaatkan semua fakta yang diketahuinya. Dan ini berarti, sebagaimana kau mungkin sudah mengetahui, dia harus mencari tau semua yang perlu diketahuinya..

Dan inilah yang tidak banyak dilakukan orang pada umumnya. Padahal pendidikan dan ensiklopedia ada dan tersedia dengan bebas. Dan menambah pengetahuan yang bisa bermanfat bagi pekerjaan seseorang itu tidak sulit.

Dan bila sudah mendapat fakta, sesorang yang penuh pertimbangan akan mampu menarik kesimpulan dari fakta itu. Bukan hanya mampu memahami rangkaian kejadiannya tapi juga dapat mengetahui apa yang akan terjadi setelah peristiwa tersebut.."

- Watson, 5 Butir Biji Jeruk

Labels:


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata