Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Sherlock Holmes - Penelusuran Benang Merah
Saturday, July 16, 2016 Saturday, July 16, 2016 0 comments


- Kutipan Sherlock Holmes -

"Rasanya paling baik bila 2 orang saling mengetahui keburukan masing-masing sebelum mereka mulai hidup bersama.."

"Aku terkadang tenggelam dalam pemikiranku dan tidak membuka mulut sampai berhari-hari. Jangan menganggapku marah kalau aku berbuat begitu, dan yang penting, jangan menggangguku.."

"Salah besar untuk menyusun teori sebelum kau mendapatkan semua bukti. Itu mempengaruhi penilaian.."

"Orang bilang kejeniusan adalah kemampuan tak terbatas untuk melakukan segala sesuatu dengan sangat teliti. Ini bukan definisi, tapi bisa diterapkan dalam pekerjaan detektif.."

"Aku tidak akan bercerita lebih jauh tentang kasus ini, Dokter. Kau tahu seorang pesulap tidak akan dihargai sesudah menjelaskan tipuannya, dan kalau kutunjukkan terlalu banyak metode kerjaku kepadamu, kau akan menyimpulkan bahwa aku orang yang sangat biasa.."

"Gagasan seseorang haruslah sebesar alam, bila ingin menafsirkan alam itu sendiri.."

"Bagi pikiran yang luas, tidak ada apa pun yang kecil.."

"Seharusnya aku tau dari pengalaman bahwa ketika ada fakta yang tampaknya bertentangan dengan serangkaian panjang proses deduksi, fakta itu bisa saja membuktikan penafsiran yang lain.."


Kutipan Watson 

"Objek yang paling tepat dalam studi kemanusiaan adalah manusia itu sendiri.."

"Kau adalah orang pertama yang membuat ilmu deduksi menjadi begitu gamblang seperti ilmu eksakta.."

 - Bonus -

- Kutipan Stamford - Mantri yang bertugas memerban luka di bawah pengawasan Watson di RS Barts - dalam mendeskripsikan Sherlock Holmes

"Orangnya cukup baik, hanya saja dia memiliki gagasan yang aneh-aneh. Dia menaruh perhatian besar terhadap beberapa cabang sains. Dia mendalami anatomi dan sangat ahli di bidang kimia, tapi sepanjang pengetahuanku, dia tidak pernah mengikuti pendidikan medis secara sistematik. Cara belajarnya aneh dan tak berketentuan. Namun, dia berhasil mengumpulkan pengetahuan yang akan membuat para profesor terpana..

"Dia orang yang agak tertutup, meskipun dia bisa juga berbicara panjang lebar bila dia ingin.."

"Bagiku Holmes itu terlalu ilmiah, bahkan cenderung berdarah dingin. Bisa kubayangkan dia memberiku alkaloid tumbuhan terbaru kepada teman serumahnya. Bukan karena niat jahat, tapi sekedar karena ingin tahu pengaruhnya. Supaya adil, aku harus mengatakan bahwa Holmes pun akan mengonsumsi zat itu dengan kesiapan yang sama. Dia tampaknya begitu bernafsu untuk memperoleh pengetahuan yang jelas dan eksak.."

Labels:


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata