Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Random
Thursday, September 13, 2018 Thursday, September 13, 2018 0 comments

Ada temen yang bilang kalo desain paper yang aku buat sepi. Kalo aku sendiri sih, sengaja backgroundnya ku buat putih (karna netral). Ku juga ngga ngasih banyak ornamen lain di pinggir. Supaya ngga terlalu rame hiasan dan fokus mata ngeliatnya ke tengah. Ku lebih suka yang simple tapi elegan. 

Beda kalo scrapbook. Karna scrapbook, mahar, scrapframe.. itu lebih bagus dibuat full rame sampe ga ada celah kosong.

Semuanya kembali ke selera masing masing sih. Mungkin sesekali ku juga harus bikin desain yg "rame". Boleh aja sih. Jadi ada masukan / ide yang baru. 

Ku juga ga bisa ngerjain orderan banyak banyak. Karna ini cuman iseng iseng doang. Bukan pekerjaan pokok jadi ga fokus disini waktunya. Ku ngerjainnya kalo ada waktu senggang aja.. 

Sebenernya sih mau banget ini di fokusin tapi....seperti itulah. Masih banyak hambatan. Dan ga gampang. Ku juga ga maksain tapi keinginan sih pasti ada. 

Sekian dan terima kasih 😂😂

Labels:


Berbicara Baik atau Diam
Sunday, September 2, 2018 Sunday, September 02, 2018 0 comments



Setiap kali akan berbicara, mengeluarkan pendapat, seringnya aku penuh pertimbangan. Memikirkan perasaan orang lain terlebih dahulu. 

Apakah kalimat yang akan aku sampaikan benar dan tidak menyakiti hati orang lain? Apakah nanti setelah aku berbicara, orang tsb tidak tersinggung? Apakah tindakan yg aku lakukan sudah benar?

Karena aku pernah mengalami sakit hati ketika orang lain berbicara kasar dan buruk, sehingga aku tidak ingin melakukan hal yang sama kepada orang lain. 

Hal ini yg membuat aku "mengurangi berbicara yang tidak penting". Mengurangi membicarakan segala sesuatu yang sensitif, privasi, pun hal-hal yang tidak perlu. 

Aku bukannya ragu. Tapi lebih cenderung berhati-hati dalam bersikap dan mengambil keputusan. Karena prinsipku, "Berbicara yang baik atau Diam". Tidak akan ada manfaatnya atau kebaikan yang di dapatkan ketika kita tidak bisa menjaga lisan.

Dan ketika aku akan berbicara kepada orang lain, aku sangat memikirkan susunan kata yang dipergunakan. Pantas atau tidakkah kata yang akan aku ucapkan.. Sebisa mungkin aku menghindari menggunakan kata yang berkonotasi negatif.

Dan hal buruknya dari sifat "Highly Sensitive Person" adalah bisa mengakibatkan depresi akibat dari emosi yang sering dipendam. Sedih.



Block Negative Vibes
Wednesday, May 16, 2018 Wednesday, May 16, 2018 0 comments


Aku bukan tipe pendebat. Ketika aku terdiam, aku bukannya mengalah. Hanya saja, aku merasa bahwa tidak perlu memperpanjang pembicaraan jika pemikiran kita tidak sejalan. Apalagi lawan bicara keras kepala dan terus menerus berbicara menurut pemikirannya. Ya, aku iyakan saja. Agar ia puas. Tapi di dalam hati, tentu aku menolak.

"Justru bagus pemikiran berbeda. Kita jadi punya sudut pandang lain terhadap sesuatu hal." Setuju. Aku tidak menyangkalnya. Hanya saja, aku sudah punya intuisi ketika sedang berbicara dengan seseorang yang merasa pendapatnya sangat benar (-opini belaka) dan tidak didasari oleh fakta. Percuma untuk memberikan penjabaran dan sanggahan. Ia hanya akan menolaknya mentah-mentah. Dan pendapat aku tidak akan didengar. Jadi, untuk apa aku membuang energi berdebat dengan tipe orang seperti itu? Lebih baik aku tidak hiraukan. 

Orang-orang tersebut hanya akan berhenti berbicara sampai ia mendapat pengakuan dan persetujuan dari orang lain. Daripada aku pusing mendengar ocehannya. Cukup di-senyum-kan dan di-iya-kan saja. 

Tapi, lain cerita ketika diskusi terbuka di depan kelas / forum. Aku diberi pertanyaan dan diharuskan untuk menjawab. Dengan senang hati aku akan memberitahukannya. Berdasarkan apa yang aku ketahui. Karna sesuatu yang bersifat ilmiah dan keilmuan tentu lebih bermanfaat dibanding debat kusir yang tidak jelas arah dan tujuan pembicaraannya.

Pembicaraan yang paling aku suka adalah ketika membahas tentang ide-ide bisnis, inovasi, marketing, isu sosial di masyarakat, buku, kegiatan positif, dan sebagainya. Jauh lebih menarik, untukku.

Jangan pernah sekali pun mengajakku untuk berbicara tentang gosip, kejelekkan orang lain, gaya hidup, foya-foya, berbicara tentang cowok terus menerus, atau hal hal sejenis. Tunggu saja sampai aku menjauh. Aku tidak merasa nyaman dengan pembicaraan semacam itu.

Aku sangat menghargai waktu. Aku tidak ingin melakukan kegiatan yang bagiku tidak bermanfaat. Lebih baik waktu tersebut aku pergunakan untuk kegiatan lain.

Jika menurutmu kegiatan yang aku tidak suka, ternyata lebih menarik dan bermanfaat untukmu. Silahkan dilanjutkan. Aku tidak memerlukan penyangkalanmu. Dan jika kamu punya pemikiran berbeda. Its all up to you. Bukan urusanku.

Labels:


My All Time Favorite Hip-Hop Tracklist
Monday, February 12, 2018 Monday, February 12, 2018 0 comments

Saya lebih suka musik rap yang temponya cepat dan instrumen musik pengiringnya trap.
Kurang suka tipe rap yang terdengar seperti malas-malasan :D

Berikut ini lagu HipHop favorit saya sampai dengan akhir Desember 2017 :

 Bad Meets Evil - Fast Lane
 Big Sean, Drake, Kanye West - Blessing
 Big Sean - Jump Out Of Window
 Big Sean - Bounce Back
 Big Sean (ft Chris Brown, Ty Dolla $ign) - Play No Games
 Borgore ft G-Eazy - Forbes
 Chris Brown, Usher, Gucci Mane - Party
 CL, Diplo, Riff Raff, OG Maco - Doctor Pepper
 Eminem - Lose Yourself
 Eminem - Mockingbird
 Eminem - Just Lose It
 Eminem - Not Afraid
 Eminem - Criminal
 Eminem, Dr. Dre, 50 Cent - Encore
 Fort Minor - Kenji
 Fort Minor - Petrified
 Fort Minor ft Styles Of Beyond - Remember The Name
 Fort Minor ft Styles Of Beyond - Fell
 Fort Minor (ft Bobo, Styles Of Beyond) - Believe Me
 G-Eazy - Calm Down
 G-Eazy ft Bebe Rexha - Me, Myself, & I
 G-Eazy ft Remo - I Mean It
 G-Eazy ft Halsey - Him & I
 G-Eazy - Random
 G-Eazy (ft Chris Brown, Tory Lanez) - Drifting
 G-Eazy (ft A$AP Rocky, Cardi B) - No Limit
 Kanye West - Heartless
 Kris Wu, Travis Scott - Juice
 Kris Wu - July
 Logic, Big Sean - Alright
 Machine Gun Kelly, X Ambassador, Bebe Rexha - Home
 Mac Miller - Donald Trump
Mac Miller - Nike's On My Feet
 Mike Stud ft Vory - Lost Me
 Nelly, Nicky Minaj, Pharell Williams - Get Like Me
 Rich Chigga - Dat $tick
 Tablo, Joey Bada$$ - Hood
 Travis Scott, Rich Homie, Young Thug - Mamacita
 X-Ecutioners, Mike Shinoda, Mr. Hahn - It's Goin' Down

Labels:


Random
Monday, February 12, 2018 0 comments

Pegiat seni dalam suatu rentang waktu akan merindukan desiran hasrat di dalam dirinya. Merasa hampa dan kosong seolah habis inspirasi. Dan, akan tiba pula masanya karena terlalu terpaku dengan hasil yang sempurna, seringkali mengabaikan esensi dari seni itu sendiri. Seolah kehilangan jati diri..

Labels: ,


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata