Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Untuk Siapapun yang Memandang REMEH Karir Hidup Orang Lain
Sunday, December 23, 2018 Sunday, December 23, 2018 0 comments

Apakah dengan keluar dari zona nyaman bekerja di suatu perusahaan seseorang bisa menjadi lebih sukses? Tidak selalu.. 

Ada tipe individu yg menyukai rutinitas terstruktur, senang bekerja di lingkungan yg nyaman, dan lebih memilih untuk mendapat income yg jelas setiap bulannya.. Ia dinamakan tipe karyawan. 

Ada tipe lain yg menyukai tantangan, senang berinovasi dan bereksperimen, fokus terhadap proses, dan tidak mempermasalahkan income walaupun fluktuatif.. Ia dinamakan tipe entrepreneur / wirausaha. 

 Mana yg lebih sukses? Keduanya.. 

 Tipe karyawan bisa sukses jika fokus terhadap pekerjaannya di kantor. Karna jenjang karir itu ada. Step by step, karyawan yg tingkatannya rendah pun bisa meningkat.. Sama halnya dgn tipe entrepreneur bisa sukses jika fokus terhadap apa yg dijual, entah produk/jasa. Berimprovisasi dalam hal keunggulan agar tidak kalah dengan kompetitor. Intinya, do what you love and love what you do..

Seperti nasihat Steve Jobs, "Pekerjaan Anda akan mengisi bagian besar dari hidup Anda. Dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah mengerjakan sesuatu yg Anda percayai sebagai pekerjaan hebat. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berpuas diri.." 

Dan "kesuksesan" bagi tiap-tiap orang pun memiliki arti yg berbeda. Ada yg goals dan tujuannya adalah hidup mewah, harta dan tahta segalanya. Ada pula yg lebih memilih hidup nyaman dan aman walaupun sederhana. Atau mungkin bukan keduanya. Bisa saja pekerjaan seseorang saat ini, adalah pekerjaan yg diimpikannya sejak lama.. 

Jadi tidak benar jika menilai sukses atau tidaknya seseorang jika hanya berdasarkan job desc nya..

Labels: ,


A Little Note

Hello~ you're welcoming here. This is my official diary . All in this blog is mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff


Memories



Credits

This layout is best viewed in Chrome
Thanks to :

My Treasure

Buku
Cerpen
Islam
Desain
Kutipan
Motivasi
Manajemen
Untaian Kata
Catatan Pribadi