Welcome to Dianka's world. Be nice here. Thank you! +Follow | Dashboard
Diary Of Dianka
Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui Saat Bertengkar dengan Pasangan
Tuesday, June 27, 2017 Tuesday, June 27, 2017 0 comments

Laki-laki dan perempuan mempunyai pola pikir dan sudut pandang yang berbeda dalam menyikapi sesuatu hal. Memiliki perbedaan pendapat itu wajar. Keduanya pun bisa benar dan bisa salah. Tergantung kepada bagaimana penyelesaian masalah tersebut. Hal-hal sepele pun dapat mengganggu suatu hubungan. Walaupun sifatnya sederhana, tetapi apabila tidak segera diselesaikan maka dapat memicu pertengkaran lainnya. Tentu akan berakibat buruk di kemudian hari.

Nah, saya ada beberapa tips yang dapat di terapkan jika terjadi "perang dingin" di hubungan relationship kamu (berdasarkan pada apa yang sudah saya alami) :

1. Boleh saja mengemukakan suatu pendapat. Tetapi usahakan dengan tutur kata yang baik dan sopan. Tidak menggunakan bahasa yang kasar sekalipun kamu benar-benar kesal. Jangan lupa guys, dia masih pasangan kamu yang harus kamu hormati.

2. Mengkoreksi diri sendiri. Coba lihat dari sudut pandang pasangan kamu, mungkin saja dia pernah membahasnya tetapi kamu tidak menyadari. Atau sikapnya berubah karna memang ada sesuatu yang dia tidak suka dari diri kita. Terkadang, laki-laki malas untuk adu argumen dan memilih diam (menghindari masalah). Daripada kamu penasaran dan terganggu, coba untuk bertanya langsung.

3. Hindari penggunaan kata-kata yang seolah menyudutkan pasangan. Contohnya seperti : "Kamu selalu aja cuek dan ngga pernah peduli sama aku.." Selain tidak enak untuk didengar, perkataan tersebut menyakitkan hati karna bersifat men-judge dan tidak memberi kesempatan kepada pasangan untuk menjelaskan pendapat.

Akan lebih baik jika kalimatnya diganti menjadi.. "Akhir-akhir ini kamu lagi sibuk ya? Jangan lupa luangin waktu ya buat kita jalan, aku kangen." Setelahnya, tentu pasangan akan memberikan jawaban. Dan kembali lagi ke diri kita apakah kita masih bisa menerima alasan kesibukannya atau tidak.

Nah, menurut saya sih ngga masalah langsung to the point dan jujur mengutarakan perasaan yang lagi kamu pikirkan saat itu. Lagipula, suatu hubungan yang sehat tentu karna adanya keterbukaan dari kedua pihak dan tidak saling menutupi. Udah bukan jamannya lagi guys, kasih kode-kode ngga jelas.

4. Bicarakan dengan kepala dingin. Coba tenangkan diri kamu terlebih dahulu. Jangan sampai saat kamu ingin mengemukakan pendapat tetapi kamu terbawa emosi sehingga memperkeruh suasana, yang akhirnya bukan menyelesaikan masalah tetapi membawa masalah baru. Duh, jangan sampe deh.

Kamu bisa memberi waktu sampai mood dan emosi kamu stabil. Tapi ingat, sebaiknya jangan terlalu lama dan selesaikan pada hari itu juga.

5. Ini yang paling penting : selesaikan masalah dengan bertemu atau minimal komunikasikan melalui telepon. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman. Contohnya seperti kata "diam". Satu kata seperti itu bisa menjadi berbeda jika pelafalan atau cara membacanya berbeda-beda. Nah, daripada kamu tambah pusing harus merangkai kata, lebih baik komunikasi secara langsung. Kamu pun bisa melihat ekspresi, nada bicara, maupun sikap pasangan kamu dalam menyelesaikan suatu masalah. Dan bisa menjadi tolak ukur hubungan kalian di masa depan.

6. Jika di masa lalu, ada pertengkaran lain dan sudah selesai, tidak perlu dibahas dan diungkit kembali. Atau jika kamu memang belum puas dan masih ada perasaan yang mengganjal, boleh dibahas kembali tetapi selesaikan dulu satu per satu. Harus disaat yang tepat, atau jika kamu dan pasangan sedang dalam emosi stabil.

Dalam hal ini, bukan siapa yang benar dan siapa yang salah. Tetapi, siapa yang terlebih dahulu mau menurunkan ego demi kebaikan hubungan relationship kalian. 

Oia, ini ada satu pict yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan kamu supaya lebih bijak dalam mengambil keputusan.. Semoga tips tersebut dapat membantu. Jaga baik-baik hubungan relationship kalian guys. See ya :)


Labels:


Librocubicularist



Hey , you're welcoming here . This is my official bloggie . All in this blog is Mine. Blog consists of daily rants like what I do and what I like. Totally boring, so I'd suggest you click the 'x' at the top right corner of your screen

Profile
Stuff



Gotcha!



Memories



Credits

This layout is best viewed in Google Chrome
Thanks to :

My Treasure

Cerpen
Catatan Pribadi
Desain
Kutipan
Misteri
Motivasi
Manajemen
Romansa
Untaian Kata